Rabu, 11 April 2012

Mengenai Sholat


“Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar.” (Q.S. Al-Ankabuut : 45) 

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal shalih, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (Q.s. Al-Baqarah : 277) 

“Katakanlah kepada hamba-hamba-Ku yang telah beriman: ‘Hendaklah mereka mendirikan shalat, menafkahkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka secara sembunyi ataupun terang-terangan sebelum datang hari (kiamat) yang pada hari itu tidak ada jual beli dan persahabatan.’” (Q.S. Ibrahim : 31) 

 “Wahai Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, wahai Tuhan kami, perkenankanlah doaku.” (Q.S. Ibrahim : 40) 

 “Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) Shubuh. Sesungguhnya shalat Shubuh itu disaksikan (oleh malaikat).” (Q.S. Al-Isra’ : 78)
 “Dan orang-orang yang memelihara shalatnya.” (Q.S. Al-Mu’minuun : 9)

 “Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat pada hari Jum’at, maka bersegeralah kalian kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagi kalian jika kalian mengetahui.” (Q.S. Al-Jumu’ah : 9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar