Kamis, 29 Desember 2011

Bencana / Musibah



Assalamuallaikum WR WB
Alhamdulillah hirobil`allamin asolatu wasalamu`alla asrofil amzaiwalmursalin, ashadualla illa haillalla waashaduannamuhammaddarosulullah, Allahhuma sholi`alla muhammad waallaalihi syaidima muhammad, Amabak
Yang saya hormati Bp. Dadang selaku dosen pemmimbing mata kuliah komunikasi dakwah.
Kawan-kawanku seperjuangan calom generasi penerus dakwah islamiyah yang saya banggakan,

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat serta hidayanhnya kepada kita sehingga kita bias berkumpul dalam keadaan sehat walafiyat jasmani maupun rohani.
Keduakalinya sholawat serta sallam Allah senan tiasa kita haturkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad Saw, Nabi ahir Zaman sang jurnalis sejati, seorang orator yang tidak pernah koruptor, seorang pemimpin yang mampu membawa perubahan yang sanggat luarbiasa yaitu membawa dari zaman kebodohan menjadi zaman ilmu pengetahuan Agama islam saat ini.
Gempa bumi, tanah longsor, banjir bandang, gunung meletus, tsunami, dan sebagainya, adalah salah satu bukti kekuasaan Allah atas semua makhluk ciptaan Nya. Sekaligus juga bukti betapa tidak berdayanya makhluk terhadap Sang pencipta, yaitu Allah swt.
Bencana-bencana semua itu janganlah dianggap sebagai kemurkaan Allah kepada makhluknya semata. Melainkan hendaklah dimaknai sebagai peringatan atas kesalahan dan kelalaian yang sering kita perbuat, agar tidak terus menerus terjerumus ke dalam dosa dan maksiat. Berarti Allah masih sayang sama kita, kalau tidak sayang pasti kita tidak akan diperingatkan.
Barangkali kita semua sudah paham, bahwa segala yang terjadi di dunia ini adalah sudah menjadi ketetapan Allah.
Kawan-kawan yang saya banggakan.,,,,,,,,,,,,,,,,
Setelah kita mengetahui bermacam-macanm bencana yang pernah terjadi di bumi indonesia ini, mari kita lihat apa yang bisa menyebabkan bencana itu terjadi.
karena ulah manusia berdasarekan firman Allah bencana itu bisa terjadi:
 
Artinya:
          Dan apa saja musibah yang menimpa kamu Maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu). (QS. As Syura, :30)”
Kurangnya syukur umat manusia dengan apa yang sudah di berikan Oleh Allah AWT, hal ini berdasarkan firman Allah Swt yang bunyinya.
  
Artinya:
 "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".(QS. ibrahim:7)
Kezaliman setiap manusia baik kepada sesama manusia maupun sesama mahluk yang lain, Allah SWT berfirman yang bunyinya.
  
Artinya:
           Dan Tuhanmu sekali-kali tidak akan membinasakan negeri-negeri secara zalim, sedang pendudukny=a orang-orang yang berbuat kebaikan. (QS. Hud : 117)

Kawan-kawan ku yang saya banggakan,,,,,
Dari berbagai rangkaian musibah, ujian dan bala bencana yang menimpa manusia, khususnya negeri ini, adalah karena perbuatan maksiat dan dosa manusia itu sendiri  kepada Allah Swt dan RasulNya. Selain itu mereka juga mendustakan ayat-ayat Allah, mengkufuri nikmat-nikmatNya dan menukarkan kenikmatan itu dengan kekafiran.
Maka dari itu kita sebagai masasiswa sebaga manusia yang berpendidikan mari kita benahi kehidupan kita, keluarga dan masyarakat agar bumi ini selamat dari bencana dan musibah, siapa lagi kalau bukan kita, sesuai tanggung jawap kita sebagai pemuda, sebagai calon penerus pejuang bangsa dan Agama,
Kawan-kawanku yang saya banggakan,,,,,,,,,,,,.
Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan apa bila ada kesalahan dalam penyampain tadi saya mohon maaf dan kepada Allah saya mohom Ampun,saya ahiri Wabilahitofiq walidayah waridho walinayah Wasallamu`allaikum WR WB,,,,,,,,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar