Senin, 21 Februari 2011

yang harus di ketahui istri


1.      Nasehat Dan Saran Untuk Mengatasi Kejenuhan

Untuk para istri se dunia, ketahuilah bahwa disadari atau tidak. Kejenuhan dalam rumah tangga itu pasti terjadi walau dalam grafik yang berbeda-beda karena setiap saat kita berinteraksi dengan satu orang yang sama. Untuk itu para pakar psikologis memberi 7 resep agar terhindar dari lingkaran bahaya dan supaya hubungan suami istri tetap terjaga.
1.      Pentingnya merubah paradigm seks yang keliru dan keharusan memiliki pengetahuan yang benar tentang seks. Yang paling penting ialah keduanya nyaman mengungkapkan perasaan secara bebas.
2.      Beban yang dipikul suami lebih berat dalam menghadapi krisis karena ia lebih banyak makan asam garam pengalaman hidup. Oleh karena itu, ia harus lebih dahulu menyadari bahwa seks bukan hanya kesenangan,melainkan ungkapan lain dari perasaan cinta yang mendalam.
3.      Mengeluarkan  seks dari lingkaran problem diantara sepasang suami istri dan tidak digunakan untuk suatu kekerasan dan tekanan.
4.      Pentingnya saling pengertian antara kedua belah pihak dalam mengatasi setiap masalah.
5.      Istri mempunyai tugas penting yakni memberikan kepercayaan penuh terhadap suami dan tidak mengecilkan perannya. Ia juga tidak boleh menceritakan rahasia suami istri kepada kerabat atau sahabat.
6.      Istri harus tetap memberi perhatian kepada suami dengan berdandan secantik mungkin namun tetap sederhana dan tidak berlebihan, disamping melakukan tugas rutin rumah tangga dan mengurus anak. Ia harus menyediakan waktu untuk bercumbu rayu dan sayang-sayangan dengan suami
7.      Merubah penampilan dan segala sesuatunnya agar Nampak baru dan mendatangkan gairah.

2.      Enam Hal Yang Dapat Menyebabkan Kemarahan Suami
1.      Menceritakan hubungan masa lalunya dengan orang lain
Kesalahan terbasar yang dilakukan istri adalah menceritakan kepada suami tentang hubungan yang dahulu pernah dijalinnya dengan laki-laki lain. Atau ia sampaikan bahwa ia pernah menyimpan rasa cinta kepada laki-laki yang dahulu menjadi teman sebayanya.hal ini tidak boleh dilakukan karena seorang suami tidak ingi mendengar istrinya menaruh simpati kepada laki-laki lain. Karena suami-walau bagaimanapun ingi menjadi pusat perhatian istri sepenuhnya sebagai pendamping hidup.sekalipun ia tidak menampik bahwa ia mungkin pernah mengadakan hubungan dengan permepuan sebelum menikah dengan istrinya. Ia ingin istrinya menjadi wanita yang benar-benar “baru” baginya. Lebih parah dari itu yakni membanding-bandingkan antar istri dan suami, kerena menimbulkan ketersinggungan sehingga hubungan menjadi semakin renggang
2.      Memuji teman suami
Sekalipun suami menyimpan rasa hormat, pujian dan kekaguman terhadap teman tidak boleh di ucapkan. Karean pada umumnya laki-laki tidak suka mendengar istrinya memuji temannya. Karena istri yang baik adalah bersyukur apabila di beri dan bersabar apabila dalam keadaan sulit.
3.      Membenci ibu mertua
Adakalanya mertua bersikap kurang baik kepada istri, namun suami lupa-atau pura-pura lupa-terhadap apa yang diperbuat oleh ibunya itu. Mungkin suami menyadari bahwa ia sulit memperlakukan ibunya. Namun tetap dapat dipastikan bahwa ia tidak ingin mendengar istri berkeluh kesah tentang keburukan sikap mertua. Nasehat tentang hal ini adalah sabar,sabar dan sabar.
4.      Mengkritik dan menegur suami
Istri harus  mengerti bahwa laki-laki suka tampil sebagai orang yang lebih maju dan ahli. Ia tidak ingin kalau lemah dihadapan istri. Jika harus mengkritik,…maka berterus teranglah dan tegurlah suami secara lembut tanpa ia sadari bahwa anda telah mengkritik dan sedikit demi sedikit mengubah perilakunya-yang mungkin kurang baik. Karena jika suami merasa bahwa ia di kritik maka ia merasa gagal dan akibatnya ia menjadi tidak percaya diri dan akhirnya menjadi sosok suami yang dingin.
5.      Menemani suami dimanapun berada
Sekalipun kehidupan rumah tangga menyenangkan dan penuh berbagai fasilitas, namun laki-laki punya kecenderungan untuk pergi sendirian dan terkadang tidur bersama teman-temannya. Ia ingin merasakan kembali membujang dan bersenang senang sejenak dengan teman-temannya.oleh karena itu tidaklah mengapa sehari dalam sepekan ia keluar sendirian untuk berkumpul dengan teman-temannya itu dan yang perlu diperhatikan adalah jangan sekali-kali bersikap masam ketika suami pulang. Karena jika ini terjadi maka ia akan cenderung mencari suasana nyaman di luar. Namun jika istri menyambut dengan senyum merekah, maka niscaya lama kelamaan suami akan mengurangi jadwal di luar bersama teman-temannya dan mulai menghitung berapa jam ia meninggalkan anda.
6.      Boros ( membelanjakan uang tanpa perhitungan)
Bagaimanapun melimpahnya kekayaan suami, ia tidak ingin istrinya berlaku boros dalam membelanjakan harta. Karena ia merasa istri hanya peduli dengan hartanya tanpa memperdulikan dia.

3.      Jadilah Istri Teladan Bagi Suami
Setiap laki-laki sangat merindukan wanita yang orisinil dan kuat memegang teguh nilai-nilai kebenaran dan tradisi yang luhur. Kita selalu menghajatkan wanita yang mempersembahkan cinta kasih dan kelembutan dan dapat mengikuti irama kehidupan modern. Ia melihat sisi wanita dalam hal yang kompleks         ,baik kecantikan,kecerdasan,pendidikan,ahlak, dan ruhaninya yang baik. Istri yang ideal adalah istri yang tidak melupakan fitrah dirinya sebagai wanita. Yakni istri yang penuh dengan kelembutan, daya tarik, sabar dan tenang.ia memperhatikan skala prioritas dalam menangani perkara, tidak suka banyak cerita dan menggunjing, tidak membiarkan cinta lain mengalahkan perhatian dan cintanya terhadap suami, rasional dalam menyampaikan tuntutan sehingga tidak menuntu hal yang tidak penting dan membebani suami, ia tidak memikulkan ke pundak suami utang yang banyak demi memuaskan keinginan-keinginannya, ia seorang wanita yang smart dan fresh, bukan wanita yang statis. Ia mampu membicarakan sesuatu dengan baik, mengutamakan member daripada menerima, ia memperhatikan penampilannya sehingga sedap di pandang suami, ia tidak membiarkan dirinya berbau bawang dan asap, ia jujur, percaya, ikhlas dan tidak suka mengungkit-ungkit pemberiannya ataupun kesalahan suami, tidak egoiss, dan tidak suka mengeluh dan tawadhu terhadap pemberian suami, ia membiarkan suaminya menceritakan kesalahannya  tanpa berpaling darinya. Adakah anda orangnya wahai para istri?

4.      Agar Pernikahan Tidak Hancur Ketika Ada Problem
1.      Jangan saling menyalahkan
Saling menyalahkan jika terjadi problem bukan menyelesaikan masalah, tetapi memperkeruh masalah. Maka sebaiknya antara suami dan istri bersama-sama mencari solusi untuk mengatasi problem. Untuk para istri… jadilah teman untuk suami, karena suami istri merupakan relasi dan bukan pesaing.
2.      Suami dan istri punya kepribadian yang berbeda
Jangan pernah beranggapan bahwa suami akan menduplikat watak anda. Karena antar suami dan istri menpunyai cara yang berbeda dalam menyelesaikan suatu permasalahan.
3.      Memperlihatkan keluwesan
Seorang istri tidak selalu mengeluh saat ada problem dan menanti suami untuk hadir menenagkan jiwanya. Pada kondisi tertentu justru kebalikannya adalah sangat penting, yakni dikala suami terbelit masalah, maka istri harus tampil menenangkan jiwanya dan meringankan bebannya.
4.      Ucapan lembut sangat penting
Ketika mmuncul masalah dan problem, ucapan lembut dan cinta yang menyejukkan sangat di butuhkan oleh masing-masing suami istri. Masing-masing tidak boleh membayangkan bahwa yang lain mengetahui hakekat perasaannya sehingga tidak perlu diungkapkan.
5.      Jadilah pemaaf
Saat terjadi perselisihan dan anda merasa ingin marah, maka cobalah diam untuk menahannya dan tetaplah diam sampai benar-benar tenang. Setelah itu timbul perasaan lega karena kata menyakitkan tidak sampai keluar.



Untuk suamiku yang cintaku takkan pernah padam di makan waktu. Do’akanlah aku agar aku menjadi yang terbaik untukmu, keluargamu dan agamamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar